Pages

RSS

Welcome to my Blog
Hope you enjoy reading.

Rabu, 12 September 2018

Searching and Media Social

Gara-gara sebuah akun yang terus-terusan promoin film ini jadilah saya memaksa beberapa temen saya buat nemenin nonton film ini. Perlu di garisbawahi 'memaksa' yang kumaksud. Jadi film ini emang ga banyak tersiar dan diiklankan, buktinya jumlah layarnya dikit karena ga semua bioskop nayangin. Bayangin aja, aku harus dateng ke bioskop yang paling jauh dari rumah dan kantor gara-gara kepengen nonton ini. Lalu yang ke dua, ketika uda kepengen banget nonton waktunya cuma h-1 akhir bulan 😂. Kuli corporate pasti tau kalo besok bakal lembur 😂

Film ini menceritakan kisah sang ayah dalam mencari anaknya yang tiba-tiba menghilang #findMargot. Kelihatan banget kalo mereka termasuk keluarga yang kurang ekspresif. Wajar aja sih, secara tinggal berdua dan jenis kelamin berbeda pasti cara pemahamannya berbeda. Udah gitu ternyata mereka memendam rindu sama ibu/istri yang udah meninggal. Di sini sang Ayah diceritakan walaupun bukan golongan hi-tech tapi insting orangtua jalan banget.

Sebelumnya mau ngucapin terima kasih buat editornya yang uda bikin tampilannya cakep kayak kita sendiri yang lagi buka laptop 👏👏 #applause. Balik lagi ke cerita, sang Ayah ini berusaha mencari tau dimana anaknya dari history-history social media nya bahkan sampe hubungi semua friendlist list anaknya. Tentu aja film ini cocok buat orang tua biar ga gaptek-gaptek amat supaya ga dibohongin anaknya #justpreventif. Tapi amat sangat tidak cocok di tonton bersama pacar posesif atau yang gampang gundah gelisah kalo pacaranya ga ngasi kabar hahaha #piss.

Karena ga mau spoiler cuma mau bilang ceritanya bagus. Kebawa sama ceritanya dan ga ngantuk walaupun kelar nonton midnight juga. Tapi plot twist di akhir kecepetan. Huhuhu. Berhubung uda kena spoiler banyak jadi ngerti siapa tersangka sesungguhnya. Menurutku ini film ter-kepo sepanjang masa, dan ngajarin kita buat kepo. Beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari film ini antara lain sering-seringlah clear search history biar laptop ga nge"hang" #eh maksudnya biar ga gampang dikepoin, jangan gampang share data di social media terutama yang masi di bawah umur nih, dan yang terakhir saatnya bicara saatnya sariwangi #iklan.

Sebenernya sampe sekarang maaih heran juga kenapa banyak dari kita kecanduan sosial media ya. Dari yang simbol "F", "P", gambar burung, sampe gambar camera bahkan mungkin masih banyak lagi. Dan cewek "terutama" pintar menyambung-nyambungkan semua menjadi suatu cerita utuh apalgai kalo intelegensia nya (kalo gamau disebut kepo #pfft) tinggi. Anywhere anytime yang penting koneksi dan baterai ada capcus buka social media. Semoga bukan bentuk kecanduan ya #ups 🙈