Pages

RSS

Welcome to my Blog
Hope you enjoy reading.

Sabtu, 11 April 2015

Tamasya ala ninja hatori



(part 1)
Tik tok tik tok...

Haaahhhh. Aku udah mulai putus asa. Seputus asa jam mejaku yang udah gamau berdetak lagi dan nemenin deti demi detik yang bakal lewat. Jadinya aku sendiri yang ngomong tik tok tik tok ditungguin ayam berkokok.

Giimana ga putus asa coba, jam 6 pagi di sabtu buta dan aku udah serapi ini. Sholat, udah. Mandi, udah. Pake baju rapi, udah. Stretching, udah. Dandan cantik, udah. Eh, sebenernya ga cantik-cantik amat sih dandannya, natural aja. Semacam untuk menegaskan kesudahmandianku yang sering dipertanyakan kalo muka ga dilapisi make up apapun. Dan sekarang mulai merasa salah dengan deal ajakan pagi ini dan memilih lari ke kasur untuk mengejar mimpi. Alam mimpi maksudnya. Hihihi

Sebelum menyerah akhirnya setelah melewati jam yang disepakati si empunya datang ngejemput. Itupun harus dimulai dari texting-texting buat ngepastiin acara jadi ato aku bakal tidur lagi mumpung masih pagi dan mimpiku masih bisa disambung.

Yup. Hari ini aku bakal ‘jalan’. Ngebayanginnya aja uda bikin aku nyengir lebar. Excited banget soalnya diajakin jalannya bukan ke mall ato cafe buat nongki (bahasa gaul duduk manis di cafe sambil ngemil dan ngobrol dalam waktu yang agak lama) ato curhat ato nemenin belanja belinji.

Mancing

Yah, walopun minim pengalaman ato bisa dibilang nol pengalaman dalam hal mancing memancing kecuali memancing keributan hihihi. Akhirnya bisa jalan-jalan ke tempat yang Kalimantan banget walopun mash belum tau bakal mancing di pemancingan mana. Tapi setidaknya bisa refresh mata dari bangunan-bangunan beton tinggi yang ada di depan mata walopun mungkin nanti akhirnya datang ke kolam pemancingan seperti di Jawa.

Walaupun ekpektasi ku juga ga seperti acara mancing mania yang sering diputar di TV karena itu artinga ngarep banget dan sunblockku rasanya kurang banyak kalo mmang harus naik kapal dan berada di tengah laut dalam waktu berjam-jam kalau gak mau pulang-pulang badan seperti bulu kucing yang belang-belang di beberapa tempat.

Selain bisa refresh mata sebenernya aku cukup tertarik sama pedalaman Kalimantan. Cukup melihat dan tau aja loh yaa bukan buat tinggal di dalamnya. Lagian kan ga afdol kalo udah jauh-jauh merantau ke Kalimantan tapi ga tau kawasan-kawasan pinggiran dan pedalamannya yang Kalimantan Banget. Bahkan ke Bukit Bangkirai (kawasan wista alamhutan hujan tropis di Balikpapan) pun aku belum sempet datengi setelah setahun lebih merantau kesini.

Bukan salahku menilai Kalimantan kayak gitu. Karena ketika awal aku datang ke Kalimantan selalu ditanya, gimana jalanannya serem ga? Ato Lewati hutan apa aja? Atau mungkin pertanyaan yang agak nyeleneh, uda liyat monyet belum? Padahal ya yang kulihat disini tetep aja bangunan beton tinggi menjulan, perumahan pada penduduk, sampe mobil-mobil mewah berseliweran walaupun ga sepadat Jakarta.

Yak, balik ke topik awal.

Ternyata ga sampe di kos aja nunggunya, tapi di tempat kumpul buat berangkat  bareng ke tempat mancing, biasa lah jam karet. Tapi cukup terhibur juga sama orang yang berlalu lalang bawa alat pancing, ngobrolin mata pancing dan suasana lokasi pemancingan nanti. Aku cukup dengan memperhatikan aja karena sebenernya yang ngadain acara adalah kantor lama ku. Beberapa orang yang ku kenal sudah kusapa. Sisanya? Wassalam aku ga kenal. Tapi aku tetep pede aja tuh ikut. Maklum jiwa penyusupnya tinggi. hehe

Oh iya jangan tanyakan aku bawa apa ke tempat mancing nanti. Hanya modal diri dan senyum lebar aja nih berangkat mancing. Maklum selain gabisa mancing dapet infonya juga dadakan juga. Jadi rencananya disana aku bakal jadi seksi penggembira dan bantu-bantu. Eits, jangan lupa.. seksi ngabisin makanan juga dong.
Akhirnya kita berangkat juga dan perjalanannya ternyata cukup lama karena memang jauh dan berkelok. Melihat jalanan yang naik curam beberapa kali, melewati jalan yang belum di aspal dan becek, mengitari kawasan seperti kawah dan berhenti di tempat yang kurasa sebagai ujung bukit  membuatku tambah excited dengan tempat mancing.

to be continue