Pages

RSS

Welcome to my Blog
Hope you enjoy reading.

Sabtu, 11 April 2015

Tamasya ala ninja hatori

(part 3)



Setelah perjalanan kurang lebih 15 menit sampailah kloter 1 ini di tambak yang akan dipakai sebagai tempat mancing. Sebagian dari kita menunggu kloter selanjutnya untuk euforia persiapan memancing, tapi ternyata om Budi dan Om Ali sudah ga sabar buat mancing langsung mempersiapkan alat mancing dan bahkan mulai mancing sebelum yang lain datang.

Kayaknya mereka lagi mujur nih, ga sampai 5 menit om budi sudah dapet 2 ikan dan om budi dapet 1 ikan yang setiap kali mereka angkat ikan kita sang penggembiara langsung kor ‘Yeeeeee!!!’ dan tepuk tangan sekencang-kencangnya. Maklum, kan kita memeang penggembira yang 0 pengalaman mancing. Mungkin karena masih pagi jadi ikan-ikan gampang dipancing.

Tapi ternyata kemujuran sudah habis sodara sodara! Ikan ke tiga om Budi nyemplung  ke semak-semak di samping tambak yang gak mungkin di ambil lagi. Dan om Ali ketiban sial karena pada saat setelah melepaskan mata pancing ke tambak, pancingnya di letakkan ke tanah tanpa alat penyangga dan tiba tiba WUZZ pancinngnya udah hilang ditarik ikan. Om Ali langsung buru-buru nyemplung tapi ternyata pancingnya uda jauh ketarik.


Setelah kejadian itu seluruh team baru saja sampai dan mancing yang beneran dimulai. Mancing beneran yang dimaksud adalah ketika mata pancing uda di lepar kita nunggu ber menit-menit sampai berjam-jam  berganti dari umpan satu ke umpan lain tapi ikan belum juga dapet. Bener-bener kesabaran diuji. Beberapa teman meminjam pancing om Budi, sekali dapet, beberapa kali lepas, sampai akhirnya menyerah.

Aku berpindah dari 1 kerumunan pmancing ke kerumunan yang lain. Dari kerumunan Om Ali yang uda pake alat pancing manual, iya yang manual itu pakai senar yang digulung di kayu. Aku sendiri mencoba menunggu pancing sendiri yang kuminta temenku buat lemparkan supaya bisa kelempar jauh. Tapi ternyata... aku selalu buru-buru, jadi gadapet-dapet ikannya sampe aku bosen sendiri.

Beberapa yang mulai bosan sudah berfoto-foto dan berjalan-jalan di sekitar tambak. Kalo aku sih ambil cemilan sama minuman dari pondokan buat di bawa ke kerumunan yang kuanggap paling asik. Kerumunan ini berisi orang-orang kelaparan yang mancing sambil bercerita, makan, dan mendengarkan lagu. Asik kaaan! Biar ga bosen. Walaupun aku bahagia ga dapet signal HP tapi ternyata alat itu tetep kubutuhkan buat mengahalau kesunyian yang semakin lama menimbulkan kegalauan di sana sini. Eeeaaaaa. Haha.

Oh iya, tentang pancing yang keseret air ga Cuma om Ali yang ngalamin tapi juga Ihsan yang lagi duduk cantik sambil ngegombalin Hilda. Sesekali aku ngisengin meraka dan berakhir mujur! Kenapa kubilang mujur? Karena pas aku ngisengin mereka sambil mengerjakan job ku setelah beberapa lama job hunter di tambak itu, eh langsung dimakan ikan dong umpannya. Hebat kaaan. Padahal kebetulan aja sih.

Tapi pas giliran mereka ngisengin aku yang lagi asik sama jobku dan jeng jeng jeng jeng,  pancing Ihsan nyemplung sampe dia refleks buat ngejar. Tapi ngejarnya sebentar aja, soalnya kayaknya ga mau nymeplung. Begitu sepatu kena air langsung naik lagi dya. Hahaa. Rasain kaaan. Hilda aja sampe ngolokin selain diolokin temen yang lain.

Walopun menyerah nyari pancingnya tapi ternyata dya masih pengen macing alhasil pinjam pancingan orang deh. Haha. Tapi ga lama kok sampai ada yang umpannya di makan tapi berat banget dan jeng jeng jeng jeng. Salah seorang anggota disitu yang namanya tidak ku kenal *maaf yaa* memancing ikan berbonus alat pancing. Hahaha.

Oh iya, aku belum cerita ya job ku disana adalah sebagai penggembira aja sambil mau nyoba mancing (niatnya sih gitu), tapi karena ga sabar buat nunggun ikannya makanumpannya akhirnya aku menjadi relawan buat nyiapin umpan. Alasannya sih biar ga gabut. Padahal ga enak aja kalo pas makan siang ntar ketahuan makanku banyak tapi ga ada sumbangsih mancingnya. Hehe.

Finally kami memutuskan untuk pulang setalah puas foto-foto, kulit mulai matang (baca: gosong), semua pancing yang hilang ditemukan, rintik hujan mulai turun, serta anjing dan ayam yang mulai ikut berlarian. Kami pun pulang dengan menyongsong berkilo-kilogram ikan melewati derasnya sungai pasca hujan deras dan menegangkan yang membuat kami berdesak-desakkan di rumah panggung dari kayu yang terus berderak kalau ada yang bergerak.