Pages

RSS

Welcome to my Blog
Hope you enjoy reading.

Sabtu, 11 April 2015

Tamasya ala ninja hatori

(part 2)
elitedaily.com



Petualangan dimulai!

Yak, ternyata perjalanan belum selesai kawan! Setelah foto-foto di tempat yang saya anggap ujung bukit itu dan mengeluarkan perlengkapan-perlengkapan ajaib kita masih harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki melintasi jalan licin,  sempit dan beberapa jembatan buatan. Oh iya, perlengkapan ajaib yang membuat saya takjub tadi adalah ternyata selain membawa minuman untuk konsumsi kita juga membawa nasi lengkap dengan sambal dan buah sebagai dessertnya ada juga beberapa cemilan yang dibawa! Masyaallah banyaknyaaa, ternyata persiapannya matang sekali, jadi bahagia sebagai penyusup acara.
 




Aku cukup lega waktu ngeliat ada tambak disitu. Bersyukur karena bukan kolam pemancingan yang kita juga bisa pesen ikan di luar kolam untuk di bakar ato diolah yang lain sebagai menu makan. Tapi kolam ikan alias tambak yang aku liat cukup tradisional.

Eh tapi aku ga boleh seneng dulu karena ternyata menurut ibu pemilik tambak kita sebaiknya mancing di seberang katanya, yang kolamnya baru dibuka jadi ikannya lebih banyak dari yang ada di hadapanku ini. Mau gak mau aku langsung melihat ke belakangku dimana orang-orang sedang berdiri di jalan setapak membawa barang-barang seabrek itu melintasi jalan yang lebih setapak lagi menyeberangi tambak itu dan ke belakang pohon-pohon yang dipakai sebagai pembatas untuk ke tambak seberang baru deh bisa mancing.

Untungnya yang ada dipikiranku ga jadi kenyataan karena kenyataannya kita menyeberang sungai yag ada di belakang rumah ibu pemilik tambak, dan bukan menyeberangi tambak, menggunakan banana boat dan kapal untuk sampai ke tambak yang dituju.

foto-foto jangan lupa

WOW!!

Saya langsung excited naik ke banana boat sebagai kloter pertama untuk jalan melintasi sungai hutan mangrove yang lebarnya lebih dari 30m kalau saya perkirakan dengan dengan kedalaman yang entah berapa dan tanpa baju pelampung!!

Subhanallah!!

Pemandangannya ga mengecewakan! Hutan mangrove di kanan kiri. Kamera ga berhenti untuk jepret-jepret, kadang jepret pemandangan kadang juga selfie. Hehehe. Maklum sudah tabiat. Beberapa kali jepret samapi di salah satu gambar saya merasa ini adalah gambar yang sering kulihat dan kupakai untuk buat poster mengenai lingkungan hidup. Kalau dulu Cuma bisa liat gambarnya siapa yang nolak kalau bisa liat aslinya di depan mata. Setelah itu ada satu lagu yang langsung terngiang di kepala.

Mendaki gunung lewati lembah
Sungai mengalir indah ke Samudra
Bersama teman bertualang

Tempat yang jauh belum pernah terjamah
Suasana yang ramai di tengah kota
Slalu waspadalah kalau berjalan
Siap menolong orang dimana saja

Gozaru Gozaru itulah asalnya
Pembela kebenaran dan keadilan
Hai! Ninja Gozaru

Ninja Hato ha dia mulai beraksi
Menjaga anak-anak bermain di taman
Bunga-bunga indah terbang ke awan
Membawa hati kita jadi gembira

Gozaru Gozaru itulah asalnya
Pembela kebenaran dan keadilan
Hai! Ninja Gozaru