Pages

RSS

Welcome to my Blog
Hope you enjoy reading.

Minggu, 28 Oktober 2018

#pergisebentar Bandung ayeye (part II)

Ketiga kalinya ke Bandung lebih lama lagi dong! A week! Love it. Semoga kaki ini kuat tuk bertarung bersama jalanan kota Bandung.


- yeay! Hari pertama udah jalan ke Braga. Bener-bener jalan lho ini, buat makan malam sih. Dan baru tau di Jl. Braga itu seperti seminyak di Bali. Sepi! Di kawasan perkantorannya, sedikit berjalan maka akan menemukan puluhan lukisan berjajar di pinggir jalan di jajakan dan cafe-cafe yang ramai sampai pagi. Kesan pertama ke Bandung kali ini masih sama. Kece! Di saat bandara lain berantem masalah taksi online ga boleh masuk bandara Bandung punya solusi sendiri ternyata. Taxi online harga bandara. Cashless, harga menyesuaikan, gampang deh nyari taksinya. Win win solution bukan? (tiba-tiba jiwa plannernya keluar. Hehe 😂). Every simple things made tourist happy and increase city income right? Tourists happy ekonomi naik bukan? Ah sudahlah,, lebih bik kita jalan-jalan aja.

-3 hari berturut setelah itu bener-bener shopping day nemenin mamak-mamak belanja yang untungnya cuma kebagian kaki pegel ga sampe kantong bolong. Hehe. Anti middle income trap! Hahahaa.. Ternyata setelah 3 tahun masih segan belanja di PVJ but, I'm happy with that. Window shopping cukup bukan?
Kalo ada yang nanya kapan kantong kering terjadi, besok waktunya 😂😂

-hari selanjutnya training usai! Eh udah bilang kan ya kalo kesini atas biaya kantor #pfft. Tips travelling hemat nih! Extend after training bisa dicoba. Karena training sudah usai dari pagi sudah kita keliling Bandung.
.. Pasar baru. Hidupku kepentok di pasar baru. Kalo mau belanja murah meriah ya di pasar baru. Sejenis tanah abang kalo di Jakarta nih! Bisa pilih Pasar Baru Square gudangnya busana muslim atau Pasar Baru Trade Centre all in ada. Bener-bener bikin mata waspada kalo ada barang-barang cantik dan hati-hati kalo dompet semakin tipis ya.
.. Yoghurt cisangkuy. Tempat paling bener didatengin buat makan siang dengan porsi sehat. Yoghurtnya enak dengan harga yang sepadan dan di luarnya banyak jual makanan yang boleh di bawa masuk. Suasananya kece! Kaya lagi piknik gitu


Soempah Pemoeda

.Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
.Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
.Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Eh, uda cocok kan ya sama yoghurt merahputih nya 😁


.. Rogers salon. Nemenin sosialita dulu nyalon di salon hits Bandung. Berhubung cuma sampai ruang tunggu jadi gabisa infoin kondisi di dalemnya.
.. One Eighty Coffe. Recommended! Awalnya pengen makan di spot kolam gitu, jadi kakinya busa berendam biar otak ikutan adem 😇. Apa daya datang kemaleman dan pasca hujan, daripada masuk angin mending gajadi deh. Pas ambil spot di dalem ruangan ternyata ada live music! Kece bet dah.

Oiya, sebelumnya sudah ke batagor Riri dan Kartika sari yang wajib didatengin kalo lagi di Bandung


-ga puas di dalem kota, kita ke Lembang 😁😁. Bermodal ojek online dan sarapan roti gempol yang endes banget roti asinnya walaupun antriannya bikin keki. Farmhouse, here we go! Segelas susu sapi menemani berfoto dan bermain dengan hewan sampe puas kita lanjut ke floating market. Floating market buatan di sini bagus. Di kemas bersama taman, kolam dan banyak banget photo spot yang berujung ke floating market. Beda banget dengan floating market Banjarmasin yang masih tradisional dan bener-bener di atas kapal.

-last day we should go back to reality guys. A lot things wait to finished. Tapi sebelumnya mau rekomendasiin tempat kece selama menginap di Bandung after di check out paksa dari hotel subsidi kantor
.. Buton backpacker lodge, A capsule hotel. Ga pernah nyangka traveling sendirian nyaman banget di capsul hotel. Dilengkapi loker di dekat capsule (jadi ga repot-repot harus keluar jauh buat buka koper bagi cewek-cewek rempong ini), ada pantry, ruang makan, musholla, tempat nonton tivi, tempata sekedat untuk bersantai di dalam ruangan ataupun di luar ruangan sembari menikmatin hujan turun. Love it! Oiya, dengan harga murah-meriah masih dapat free sarapan lho. Nilai 9 ❤ kupersembahkan untuknya. ❤❤❤❤❤❤❤❤❤💋💋


Ah,, thanks Bandung! Walaupun kawah putih masih bikin penasaran, I enjoy my short escape. (eh, kalo seminggu masih short escape kan ya 😂)

Semoga ada rejeki business trip selanjutnya di kota-kota lain.  Laft❤